Edueksos : Jurnal Pendidikan Sosial & Ekonomi

Jurnal Edueksos merupakan jurnal yang memuat tulisan hasil penelitian, pengembangan, kajian atau telaah keilmuan pendidikan IPS, masalah-masalah sosial kemasyarakatan dan ekonomi di tingkat dasar, menengah dan perguruan tinggi. Isi jurnal memuat pandangan kritis, berpikir komprehensif dalam pendidikan IPS dan selalu menggunakan unsur keilmuan untuk memberikan layanan professional. Jurnal ini terbit setiap bulan Juni dan Desember dan mulai terbit tahun 2012, membahas tentang permasalahan di lingkungan pendidikan maupun masyarakat sebagai upaya menghasilkan good citizenship yang menjadi tujuan utama social studies (pendidikan IPS). Jurnal Edueksos menerima tulisan dari akademisi, praktisi serta masyarakat yang peduli pada pendidikan nasional. Saat ini, Jurnal Edueksos berbenah mengajukan akreditasi dari LIPI sebagai jurnal berskala nasional.

pISSN : 2252-9942      eISSN : 2548-5008         


Vol 6, No 1 (2017): Motivasi dalam Pembelajaran

Table of Contents

Articles

HUBUNGAN MOTIVASI MAHASISWA DENGAN MINAT DALAM MEMILIH JURUSAN TADRIS ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI IAIN SYEKH NURJATI CIREBON TAHUN 2016/2017 PDF
Ria Rizqiah, Ratna Puspitasari, Yeti Nurizzati
PENGARUH KONDISI EKONOMI KELUARGA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI PDF
nurul senja wiraning fury
UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SOSIOLOGI DENGAN BAHAN AJAR MODUL MELALUI METODE QUANTUM TEACHING PADA SISWA KELAS X MAN 2 MAJALENGKA PDF
euis noeraini, Ahmad Fauzi, Masdudi Masdudi
PENERAPAN MODEL COOPRATIVE LEARNING TIPE TEBAK KATA DALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS VII B DI MTsN 1 LOSARI KABUPATEN CIREBON PDF
windari windari, suniti suniti, D Suryatman
PENERAPAN SELF-ASSESSMENT UNTUK MENUMBUHKAN KESADARAN SISWA TENTANG MAKNA BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPS DI MTs. SABILUL CHALIM, KEC.LEUWIMUNDING KAB.MAJALENGKA PDF
Nyai Ika Purmanah, Nuryana Nuryana, Euis Puspitasari
MODEL-MODEL PEMBELAJARAN DALAM KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI KKNI DI PERGURUAN TINGGI (Perubahan dari Teacher Centered Learning ke Arah Student Centered Learning) PDF
jaja suteja