ORASI: Jurnal Dakwah dan Komunikasi

Orasi: Jurnal Dakwah dan Komunikasi is a journal of scientific publications periodically with p-ISSN 2085-7357 and e-ISSN 2541-7142. This journal is published by the Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Syekh Nurjati Cirebon in collaboration with ASKOPIS – ASOSIASI KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM SE-INDONESIA and APDI-ASOSIASI PROFESI DAKWAH INDONESIA twice a year, in July and December.

Orasi: Jurnal Dakwah dan Komunikasi is oriented to study the da'wah knowledge and communication and social sciences. For this reason,  this journal accepts ideas and writings that provide innovative ideas from the results of empirical research in the fields of da'wah and communication and social sciences.

Orasi: Jurnal Dakwah dan Komunikasi is open to academics, students, researchers, and practitioners who are interested in contributing their thoughts, especially in the field of Da'wah and Communication and Social Affairs.

The main focus of Orasi: Jurnal Dakwah dan Komunikasi is on the exploration of the propagation of the dynamics of Islamic da'wah, the study of communication science, and the development of contemporary media in both the theoretical and practical spheres, especially the local, national and global spheres.


===============================================

Orasi adalah jurnal publikasi ilmiah berkala dengan p-ISSN 2085-7357 dan e-ISSN 2541-7142. Jurnal ini diterbitkan oleh Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan berkolaborasi dengan ASKOPIS – ASOSIASI KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM SE-INDONESIA dan APDI-ASOSIASI PROFESI DAKWAH INDONESIA dua kali dalam setahun, di bulan Juli dan Desember.

Orasi berorientasi untuk mengkaji khasanah ilmu dakwah dan ilmu komunikasi serta sosial. Untuk itu, jurnal orasi menerima gagasan-gagasan dan tulisan yang memberikan ide-ide inovatif dari hasil penelitian empiris di bidang ilmu dakwah dan komunikasi serta sosial.

Orasi terbuka untuk akademisi, mahasiswa, peneliti, dan praktisi yang berminat untuk memberikan kontribusi pikiran mereka, khususnya di bidang Dakwah dan Komunikasi serta Sosial.

Fokus utama dari jurnal Orasi  adalah pada eksplorasi propagasi dinamika dakwah Islam, studi ilmu komunikasi, dan pengembangan media kontemporer di ranah teoritis maupun praktis, terutama lingkup lokal, nasional, dan global.

Orasi juga menjalin perjanjian kerjasama dengan Perkumpulan Pengelola Jurnal Ilmu Dakwah (PPJID) sebagai bentuk keseriusan pengelola jurnal dalam meningkatkan mutu dan kualitas jurnal Orasi.

 

Berikut ini bukti naskah kerjasama Orasi dengan Pihak ASKOPIS, APDI dan PPJID

ASKOPIS

APDI

PPJID

Announcements

 

Call for paper

 

Call For Paper Desember 2019

The executive team of Orasi: Jurnal Dakwah dan Komunikasi invites the author to submit their article here. Future Issues for December 2019, Volume 10, issues 2. 

The journal accepts submissions of manuscripts from any issues related to Da’wa and Islamic propagation, and Communication science

Deadline: Oktober 30, 2019.

Please Register to: https://syekhnurjati.ac.id/jurnal/index.php/orasi/index

For more information:

Abdu Zikrillah; Email: orasi.snj@gmail.com 

(082240249584)

 

 
Posted: 2019-09-30
 
More Announcements...

Vol 10, No 1 (2019): Vol 10, No 1 (2019)

Table of Contents

Articles

PENINGKATAN PUBLIC SPEAKING MAHASISWA JURUSAN KPI: UPAYA MENCETAK DA’I YANG RAHMATALLIL ‘ALAMIN PDF
Aan Mohamad Burhanudin, A Syathori 1-21
AGAMA DAN BUDAYA POPULAR PDF
Cartono Cartono 22-34
DAKWAH ISLAM DAN PROBLEMATIKA ANAK-ANAK DI KOTA CIREBON PDF
Sitti Faoziyah 35-54
DAKWAH SEBAGAI MEDIA KONSELING SPIRITUAL PDF
M Fuad Anwar 55-65
TEKNOLOGI INFORMASI SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PESAN DAKWAH PDF
Asriyanti Rosmalina 66-73
EFEKTIVITAS ISTIGHOTSAH DALAM MENGATASI PROBLEMATIKA KEHIDUPAN PDF
Eka Silviyana 74-88
MINAT MAHASISWA KOMUNIKASI PENYIARAN ISLAM (KPI) FAKULTAS USULUDDIN ADAB DAN DAKWAH IAIN SYEKH NURJATI CIREBON MENJADI JURNALIS PDF
Mia Melindasari, Arief Rachman 89-100
KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF PERUSAHAAN PDF
Yefi Arif Rachman, Babay Barmawi 101-113
ANALISIS SEMIOTIK STRATEGI DAKWAH HUMOR AKUN INSTAGRAM NUNUZOO PDF
Saida Nafisah abdullah, Yayah Nurhidayah 114-122
KASUS PROSTITUSI ONLINE DALAM BINGKAI MEDIA PDF
Euis Ratnaningsih, Abd Basit 123-135