ORASI: Jurnal Dakwah dan Komunikasi

Orasi: Jurnal Dakwah dan Komunikasi is a journal of scientific publications periodically with p-ISSN 2085-7357 and e-ISSN 2541-7142. This journal is published by the Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Syekh Nurjati Cirebon in collaboration with ASKOPIS – ASOSIASI KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM SE-INDONESIA and APDI-ASOSIASI PROFESI DAKWAH INDONESIA twice a year, in July and December.

Orasi: Jurnal Dakwah dan Komunikasi is oriented to study the da'wah knowledge and communication and social sciences. For this reason,  this journal accepts ideas and writings that provide innovative ideas from the results of empirical research in the fields of da'wah and communication and social sciences.

Orasi: Jurnal Dakwah dan Komunikasi is open to academics, students, researchers, and practitioners who are interested in contributing their thoughts, especially in the field of Da'wah and Communication and Social Affairs.

Orasi: Jurnal Dakwah dan Komunikasi has been accredited SINTA 4 at September 26th, 2019 by Indonesia Ministry of Research, Technology and Higher Education (RistekDikti) of The Republic of Indonesia as an academic journal in Director Decree (SK Dirjen No. 28/E/KPT/2019) and effective until 2023

The main focus of Orasi: Jurnal Dakwah dan Komunikasi is on the exploration of the propagation of the dynamics of Islamic da'wah, the study of communication science, and the development of contemporary media in both the theoretical and practical spheres, especially the local, national and global spheres.


===============================================

Orasi adalah jurnal publikasi ilmiah berkala dengan p-ISSN 2085-7357 dan e-ISSN 2541-7142. Jurnal ini diterbitkan oleh Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan berkolaborasi dengan ASKOPIS – ASOSIASI KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM SE-INDONESIA dan APDI-ASOSIASI PROFESI DAKWAH INDONESIA dua kali dalam setahun, di bulan Juli dan Desember.

Orasi berorientasi untuk mengkaji khasanah ilmu dakwah dan ilmu komunikasi serta sosial. Untuk itu, jurnal orasi menerima gagasan-gagasan dan tulisan yang memberikan ide-ide inovatif dari hasil penelitian empiris di bidang ilmu dakwah dan komunikasi serta sosial.

Orasi terbuka untuk akademisi, mahasiswa, peneliti, dan praktisi yang berminat untuk memberikan kontribusi pikiran mereka, khususnya di bidang Dakwah dan Komunikasi serta Sosial.

Fokus utama dari jurnal Orasi  adalah pada eksplorasi propagasi dinamika dakwah Islam, studi ilmu komunikasi, dan pengembangan media kontemporer di ranah teoritis maupun praktis, terutama lingkup lokal, nasional, dan global.

Orasi juga menjalin perjanjian kerjasama dengan Perkumpulan Pengelola Jurnal Ilmu Dakwah (PPJID) sebagai bentuk keseriusan pengelola jurnal dalam meningkatkan mutu dan kualitas jurnal Orasi.

 

Berikut ini bukti naskah kerjasama Orasi dengan Pihak ASKOPIS, APDI dan PPJID

ASKOPIS

APDI

PPJID


 

 
 
 
 

Journal Homepage Image

 
 
 
 

Announcements

 
No announcements have been published.
 
More Announcements...

Vol 12, No 2 (2021): Desember 2021

Table of Contents

Articles

KAJIAN SEMIOTIKA ROLAND BARTHES PADA TAYANGAN ‘KEADILAN UNTUK PARA PENGHAYAT’ DI METRO TV PDF
Ahmad Sugeng Riady 179-196
CITRA KULINER LOKAL IKLAN KECAP BANGO SERI MEAT DIAGRAM: KAJIAN SEMIOTIKA PEIRCE PDF
Arif Ardy Wibowo, Ulaya Ahdiani, Rahina Nugrahani 197-206
JURNALISME INDONESIA: PEMBERITAAN MEDIA MAINSTREAM DI ERA MEDIA BARU PDF
Awad Bin Muhammad Alkatiri 207-218
DISTORSI BAHASA KOMUNIKASI POLITIK JOKOWI MENGENAI PEMBANGUNAN PAPUA PDF
Hanifah Islamiyah, Muzaki - Muzaki 219-232
KOMUNIKASI ANTARPRIBADI GURU DALAM PEMBENTUKAN KONSEP DIRI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) TUNAGRAHITA DI SLB C BERINGIN BHAKTI KABUPATEN CIREBON PDF
Maria Fransisca, Sunarto . 233-246
PEREMPUAN DIFABEL DALAM BINGKAI MEDIA MASSA ONLINE PDF
Mochamad Syaefudin, Yayah Nurhidayah 247-260
ANALISIS SEMIOTIKA POSTER “AYO, LINDUNGI DIRI DAN KELUARGA DARI COVID-19” (TEORI FERDINAND DE SAUSSURE) PDF
Mutakhirani Mustafa, Irma - Syahriani 261-274
EKSISTENSI LDNU YOGYAKARTA DI MASA PANDEMI: STUDI POLA PERGESERAN DAKWAH PDF
Zahrotus Saidah, Achmad Khusnul Khitam 275-284
PEMBENTUKAN KATA BARU MELALUI PROSES BLENDING SEBAGAI IDENTITAS PERUSAHAAN DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN PDF
Arif Budiwinarto, Mursyid Kasmir Naserly 285-296
STUDI KOMUNIKASI HUMANIS PEREMPUAN DALAM MENGENALKAN TRADISI NGEMBLOK DI DESA LODAN KECAMATAN SARANG PDF
mukoyimah mukoyimah, Ambar Hermawan 297-312