Pediamatika

_________________________________________________________________________________

Journal title: Pediamatika: Journal of Mathematical Sciences and Mathematics Education
Frequency: 3 issues per year (January, May and September)
DOI Journal: 10.24235/pmat
OAI Address: http://syekhnurjati.ac.id/jurnal/index.php/pmat/oa
eISSN: 2714-7290
Subject Category: Education: Education (General) | Science: Mathematics

_________________________________________________________________________________

Pediamatika: Journal of Mathematical Sciences and Mathematics Education is a scientific journal that publishes articles in mathematical sciences and mathematics education. This journal is dissemination and publication of student research results from the thesis/ final project and or part of the student's thesis / final project. This journal is published by Program Studi Tadris Matematika Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon in collaboration with Asosiasi Dosen Matematika dan Pendidikan Matematika PTKIN (Ad-Mapeta) three times a year: January, May, and September. This journal receives articles of research and literature review on specific themes in Mathematical Sciences and Mathematics Education.


Journal Homepage Image

Announcements

 
No announcements have been published.
 
More Announcements...

Vol 1, No 03 (2019)

Table of Contents

Articles

Pengaruh Kedisiplinan Guru terhadap Motivasi Belajar Matematika Siswa
PDF
Tajul Anam
Analisis Pola Asuh Orangtua dalam Motivasi Belajar Matematika Siswa
PDF
Reni Hawa Susilawati
Pemodelan Matematika Jumlah Raka’at Sholat Pada Kesehatan Manusia
PDF
Muhamad Yasin, Indah Nursuprianah
Perbedaan Tingkat Kepuasan Mahasiswa terhadap Penggunaan Media Pembelajaran Geogebra Berdasarkan Asal Sekolah dan Gender
PDF
Yulia Dwi Roshanty
Riset Desain LKS Berbasis Kemampuan Berpikir Statistik pada Pokok Bahasan Statistika
PDF
Syaidatul Mar'ah
Desain Didaktis Materi Luas Permukaan dan Volume Balok MTs N 1 Majalengka Kelas VIII
PDF
Ezi Muhamad Khoeruroziqin
Perencanaan Pembelajaran dan Penyusunan LKPD Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa
PDF
Nurlaeli Nurlaeli
Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Berdasarkan Kriteria Watson
PDF
Laely Mafruhah
Kemampuan Berpikir Kreatif, Kritis, dan Komunikasi Matematika Siswa dalam Academic-Constructive Controversy (AC): Studi Kuantitatif
PDF
Magfiroh Magfiroh
Profil Penyampaian Materi Matematika, Komunikasi Guru dan Semangat Belajar Siswa
PDF
Dede Setiani
Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Kolaborasi Jigsaw dengan STAD (Student Teams Achievement Divisions) Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa
PDF
Roni Mulyanto
Implementasi Metode Cooperative Articulation dalam Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa
PDF
Yusi Novia Ismayanti
Penerapan Model Paikem Melalui Pendekatan Index Card Match untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa
PDF
Ijah Khodijah
Pengaruh Penggunaan Alat Peraga Segi Enam Trigonometri (Sentrig) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa
PDF
Naylatul Fadhilah
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Snowball Throwing Terhadap Disposisi Matematika Siswa
PDF
Gita Nurul Badwi
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbantuan Media Lectora Inspire Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Geometri Siswa
PDF
Afkarina Fitri
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran SQ4R Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa
PDF
Nanang Baihaqi
Pengaruh Penerapan Pembelajaran Kolaboratif Peer Learning Metode Buzz Group Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa
PDF
Lely Nurlaely