ORASI: Jurnal Dakwah dan Komunikasi

Orasi: Jurnal Dakwah dan Komunikasi is a journal of scientific publications periodically with p-ISSN 2085-7357 and e-ISSN 2541-7142. This journal is published by the Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Syekh Nurjati Cirebon in collaboration with ASKOPIS – ASOSIASI KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM SE-INDONESIA twice a year, in July and December.

Orasi: Jurnal Dakwah dan Komunikasi is oriented to study the da'wah knowledge and communication and social sciences. For this reason,  this journal accepts ideas and writings that provide innovative ideas from the results of empirical research in the fields of da'wah and communication and social sciences.

Orasi: Jurnal Dakwah dan Komunikasi is open to academics, students, researchers, and practitioners who are interested in contributing their thoughts, especially in the field of Da'wah and Communication and Social Affairs.

The main focus of Orasi: Jurnal Dakwah dan Komunikasi is on the exploration of the propagation of the dynamics of Islamic da'wah, the study of communication science, and the development of contemporary media in both the theoretical and practical spheres, especially the local, national and global spheres.


===============================================

Orasi adalah jurnal publikasi ilmiah berkala dengan p-ISSN 2085-7357 dan e-ISSN 2541-7142. Jurnal ini diterbitkan oleh Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Orasi berorientasi untuk mengkaji khasanah ilmu dakwah dan ilmu komunikasi serta sosial. Untuk itu, jurnal orasi menerima gagasan-gagasan dan tulisan yang memberikan ide-ide inovatif dari hasil penelitian empiris di bidang ilmu dakwah dan komunikasi serta sosial.

Orasi terbuka untuk akademisi, mahasiswa, peneliti, dan praktisi yang berminat untuk memberikan kontribusi pikiran mereka, khususnya di bidang Dakwah dan Komunikasi serta Sosial.

Fokus utama dari jurnal Orasi  adalah pada eksplorasi propagasi dinamika dakwah Islam, studi ilmu komunikasi, dan pengembangan media kontemporer di ranah teoritis maupun praktis, terutama lingkup lokal, nasional, dan global.

Announcements

 
No announcements have been published.
 
More Announcements...

Vol 9, No 1 (2018): Vol 9, No 1 (2018)

Table of Contents

Articles

PERSONAL BRANDING PEJABAT PUBLIK DI MEDIA SOSIAL PDF
Hanifah Islamiyah, Arief Rachman 1 – 14
PERAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL ORANG TUA DAN ANAK DALAM MEMBERIKAN MOTIVASI BELAJAR PDF
Meti Meti, Yayah Nurhidayah 15 – 26
PEMETAAN DAKWAH ANALISIS POTENSI DAN PROBLEMATIKA DAKWAH PDF
Nihayah Nihayah, Aan Muhammad Burhanudin 27 – 38
STRATEGI RADIO PUBLIK LOKAL DALAM UPAYA MEMPEROLEH MINAT PENDENGAR PDF
Nur Latifah, Muzaki Muzaki 39 – 52
MANAJEMEN KOMUNIKASI PADA KERJA REDAKSI DALAM MENENTUKAN FOTO TUNGGAL SEBAGAI BENTUK PENYAJIAN BERITA DI MEDIA CETAK HARIAN UMUM KABAR CIREBON PDF
Syahroni Syahroni, Babay Barmawi 53 – 64
PENGARUH TAYANGAN ADZAN MAGHRIB TERHADAP KETEPATAN WAKTU SHOLAT TERHADAP IBU-IBU MASYARAKAT DUKUH BOJONG DESA KALIBUNTU KEC LOSARI KAB BREBES PDF
Sri Mega Dimiyati, Abdul Basith 65 – 78
FASHION, KARISMA DAN SUARA ULAMA: MEMBACA GAYA DAKWAH KIAI SHALIH DARAT PDF
Aflahal Misbah 79 – 94
PROSES VISUALISASI BUKU DONGENG TIMUN MAS DENGAN TEKNIK POP-UP UNTUK PENGEMBANGAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI ANAK PDF
Ida Nisaurrasyidah 95 – 110
STRATEGI KOMUNIKASI DALAM PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH
Nugraha Permana Putra 111 – 126
STRATEGI DAKWAH BIL HAL DALAM PROGRAM POSDAYA BERBASIS MASJID PDF
Zakiyyah Zakiyyah, Arif Abdul Haqq 127 – 143