Vol 4, No 2 (2017)

Published Online: Oktober 2017

DOI: http://dx.doi.org/10.24235/al.ibtida.snj.v4i2

Table of Contents

Articles

Urgensi Waktu Belajar dalam Pendidikan Karakter di SD/MI: Studi Analisis Isi terhadap Permendikbud Nomor 23 Tahun 2017 PDF
Andi Prastowo 129-152
Implementasi Multi-Directional Circle Model dalam Mewujudkan Madrasah Ibtidaiyah Adiwiyata di Kabupaten Magelang PDF
Ahwy - Oktradiksa, Kanthi Pamungkas Sari 153-164
Pengaruh Metode Demonstrasi dengan Alat Peraga Jembatan Garis Bilangan Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Bilangan Bulat PDF
Ahmad Arifuddin, Siti Rohmah Arrosyid 165-178
Meningkatkan Hasil Belajar PKn Siswa Kelas IV Melalui Pembelajaran Kooperatif Model Make A Match di SDN 15 Batipuh, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat PDF
Masrita Masrita 179-188
Pengaruh Penggunaan Media Gambar Berseri Terhadap Keterampilan Berbicara Bahasa Indonesia Siswa Kelas III MI Al-Washliyah Perbutulan Kabupaten Cirebon PDF
Syibli Maufur, Susi Lisnawati 189-200
Studi Implementasi Ujian Online Menggunakan LMS Moodle pada Mahasiswa PGMI UNISKA MAB Banjarmasin PDF
Hamdan Husein Batubara 201-216
Implementasi Pendidikan Agama Islam Pada Keluarga (Studi Kasus Pengembangan Karakter Kepribadian Anak di MI Al-Wasliyah Sumber Kabupaten Cirebon) PDF
Dwi Anita Alfiani, Maman Rusman 217-226
Pembelajaran Menggunakan Mind Mapping Berbasis Lesson Study dalam Upaya Meningkatkan Pemahaman dan Hasil Belajar Konsep Dasar IPA 2 PDF
Bagus Amirul Mukmin 227-234
Pengaruh Metode Mendongeng pada Proses Apersepsi Terhadap Pembentukan Karakter Siswa di MI PUI Wirakanan Kabupaten Indramayu PDF
Idah Faridah Laily, Patimah Patimah, Roisah Turrokhmah 235-246
Pengukuran Pembelajaran Mandiri Berbasis Masalah pada Mahasiswa S1 PGSD UPBJJ UT Semarang: Confirmatory Factor Analysis PDF
Ismartoyo Ismartoyo, Nurmawati Nurmawati, Abdul Karim 247-256