Vol 8, No 1 (2023)

Pendidikan Islam

DOI: http://dx.doi.org/10.24235/tarbawi.v8i1

Table of Contents

Articles

Model Pemrosesan Informasi dan Kualitas Berpikir Kritis Siswa Pada Pembelajaran Pai Di SMPN 28 Bandung PDF 1-15
Muhammad Naufal Salamuddiin
Pengembangan Bahan Ajar Al-Qur’an Hadits Menggunakan Pendekatan Tahapan Perkembangan Anak untuk Peserta Didik Madrasah Ibtidaiyah PDF 16-44
Arif Sirojul Mustafid, Marhumah Marhumah, Zarkasi Zarkasi
Konsep Pendidikan Moderasi Berbasis al-Quran dalam Upaya Pencegahan Radikalisme PDF 45-68
Lili Sholehuddin Badri
Pendidikan Islam Era Transformasi Sosial Society 5.0: Studi Analisa Terhadap Hadis Nabi PDF 69-91
Kiki Ayu Hermawati
The Learning of the Book of Al-Faroidl As-Saniyyah and the Improvement of Moderate Religious Understanding PDF 92-108
Ahmad Han Yasa Almu’ Arif, Moh In'ami, Aat Hidayat, Syaik Abdillah, Wiwin Luqna Hunaida
Metodologi Falsifikasi Karl R. Popper dan Implementasinya dalam Membangun Pemahaman Inklusif PDF 109-131
May Sarah, M. Afiqul Adib
Warisan Ibnu Miskawaih Revitalisasi Pendidikan Akhlak Islam di Era Digital PDF 132-145
Ahmad Rendy Hermawan, Ahmaddatul Rifqi Nur Azizah, Miftaqul Mardiyah, Muhammad Fawaid Caturian
Moral-Spiritual Artikulatif: Muara Pendidikan Agama Islam dalam Kurikulum Merdeka PDF 146-167
Muslihudin Muslihudin
Upaya Guru dalam Penanaman Nilai-Nilai Toleransi Beragama Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 15 Bandar Lampung PDF 168-183
Agus Pahrudin, Saiful Bahri, Rio Renaldi
Pendekatan Student Centered Learning Melalui Metode Talking Stick dan Pengaruhnya Terhadap Keaktifan Belajar PAI PDF 181-196
Farid Abdullah Helmy, Edi Suresman, Mokh. Iman Firmansyah